Home
news
Monitoring Dan Evaluasi Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun Oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kota Madiun

Monitoring Dan Evaluasi Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun Oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kota Madiun


Rabu, 2017-10-25 - 07:20:21 WIB

Kamis, 19 Oktober 2017. Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kota Madiun dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi se-Kota Madiun. Kehadiran Tim Monitoring langsung disambut oleh Wakil Rektor 2 dan Kepala Perpustakaan di Gedung Rektorat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil Perpustakaan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Satu Gedung Rektorat Universitas Merdeka Madiun.

Pemaparan profil perpustakaan disampaikan langsung oleh kepala perpustakaan didampingi oleh staf Pelayanan dan otomasi dan staf bagian promosi perpustakaan. Pemaparan yang disampaikan antara lain tentang Visi Misi Perpustakaan, jam layanan, jenis layanan, jumlah koleksi, jumlah SDM, kerja sama perpustakaan, dan yang paling penting yaitu soal kesiapan untuk menghadapi akreditasi perpustakaan yang akan dilaksanakan di awal tahun 2018 mendatang.

Respon dari tim monitoring tentang pemaparan yang disampaikan cukup positif. Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun sudah melaksanakan tugas dan fungsinmya dengan baik. Soal persiapan akreditasi tim monitoring memberikan masukan soal kesiapan berkas yang harus dipenuhi untuk menunjang proses akreditasi, supaya harapan yang dicapai untuk memperoleh nilai akreditasi yang sangat baik, maka perlu untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Setelah kegiatan pemaparan di ruang rapat satu gedung rektorat, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun, tim monitoring melihat mulai dari ruang pelayanan sirkulasi, kemudian ruang baca, ruang koleksi dan ruang referensi. Tim monitoring memberikan apresiasi yang baik atas fasilitas perpustakaan yang nyaman bagi pemustakanya.

Kegiatan monitoring seperti ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan perpustakaan menjadi lebih baik. Dan kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama tim monitoring bersama pustakawan Universitas Merdeka Madiun dan ibu wakil rector 2. Salam Literasi !


Share Berita


Komentari Berita