Home
news
Pendampingan Taman Bacaan Masyarakat Mercusuar Desa Kebon Agung

Pendampingan Taman Bacaan Masyarakat Mercusuar Desa Kebon Agung


Kamis, 2017-10-19 - 07:20:21 WIB

Madiun, 26 Agustus 2017 Untuk merealisasikan visi perpustakaan sebagai penunjang tri dharma perguruan tinggi dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun menggandeng mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerj Nyata) di Desa Kebon Agung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, untuk membangun Taman Bacaan Masyarakat yang diberi nama Mercusuar.

Berdirinya taman bacaan masyarakat ini didukung oleh salah satu warga setempat yang menghibahkan beberapa ruangan di rumahnya untuk didirikan taman bacaan tersebut. Dalam membangun taman bacaan ini pustakawan UNMER Madiun memberikan pembinaan secara ringkas kepada mahasiswa peserta KKN tentang klasifikasi sederhana, dan bagaimana menata perpustakaan agar terlihat rapih dan nyaman untuk pemustaka. Untuk jenis koleksi di taman bacaan yaitu jenis buku umum dan buku anak – anak karena sasaran dari didirikannya taman bacaan ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak usia dini supaya terciptanya masyarakat yang cerdas untuk generasi yang akan datang.

Taman bacaan Mercusuar ini juga sudah mendapat kunjungan dari Bapak Rektor UNMER Madiun beserta jajarannya, dan mendapatkan apresiasi yang sangat bagus karena dengan adanya taman bacaan binaan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Harapannya taman bacaan ini akan senantiasa eksis keberadaannya di lingkungan tersebut, dan semoga akan terselenggara taman bacaan lagi dilain tempat yang dapat dibina oleh Perpustakaan Universitas Merdeka Madiun.

GALERI KEGIATAN

Share Berita


Komentari Berita